Cara Mengatasi Bibir Hitam

Cara Mencerahkan Bibir yang Menghitam

Cara Mengatasi bibir hitam


Terkadang tidak semua orang memiliki bibir merah, ada juga yang mengalami bibir hitam sedari kecil. Hal ini tentunya bagi sebagian orang yang mengalaminya menjadikan dirinya kurang percaya diri. Beberapa cara mungkin telah dilakukan untuk membuat bibir hitam -nya bisa agak cerah, paling tidak hitamnya berkurang. Namun ada juga yang mungkin tidak tahu bagaimana cara mencerahkan bibir hitamnya.

Menurut fashionesedaily.com penyebab bibir hitam bukan semata-mata karena merokok. Penyebab lainnya yaitu  karena mengkonsumsi teh atau kopi berlebihan, penggunaan lipstik yang ternyata tidak cocok di bibir, terpapar matahari terlalu sering, dan terlalu sering menjilat bibir.

Beberapa cara dapat dilakukan untuk mengatasi bibir hitam, diantaranya yaitu:

1. Pengelupasan Bibir (Eksfoliasi Bibir)

Sel kulit mati yang terdapat di bibir ternyata dapat menyebabkan kekeringan pada bibir dan menjadikan bibir tampak lebih kusam. Untuk mengatasinya cukup lakukan pengelupasan setiap hari pada bibir.

Untuk melakukan pengelupasan bibir caranya yaitu:
  • Gosokkan sikat gigi ke bibir secara perlahan setelah menyikat gigi pada malam hari. Atau
  • Gunakan minyak zaitun (olive oil) dengan gula pasir.
  • Gosokkan perlahan campuran tersebut dengan menggunakan lap tangan 
  • Gerakkan secara memutar dan basuh setelahnya. 
  • Gunakan dua kali seminggu.
2. Pakai Lip Balm
Salah satu penyebab bibir menjadi hitam adalah sinar matahari. Untuk itu gunakanlah Lip Balm  yang berfungsi untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari.
3. Pakai pelembab bibir
Bibir pecah-pecah merupakan salah satu penyebab bibir menghitam. Jagalah selalu kelembababn bibir untuk mengatasinya. Pakai pelembab bibir apapun yang nyaman untuk bibir Anda. Sebelum menggunakan lipstik, jangan lupa gunakan terlebih dahulu pelembab bibir. Pelembab bibir yang alami gunakanlah Madu. Selain dapat menjaga kelembaban  bibir kita, madu juga membuatnya lembut. Gunakanlah di malam hari, karena madu terasa agak lengket di bibir apabila digunakan pada siang hari.

4. Menyamarkan bibir yang hitam
Salah satu cara untuk mencerahkan bibir yaitu dengan menyamarkan hitam di bibir. Caranya yaitu gunakan campuran air Jeruk Nipis, madu, dan Gliserin dan gunakanlah secara rutin setiap hari selama beberapa minggu. Alternatif lain adalah menggunakan air perasan lemon yang diketahui juga memiliki kemampuan untuk menyamarkan noda di kulit. Untuk membuat lemon juice paste, campur air perasan lemon, tepung, yoghurt dan madu (masing-masing dengan takaran yang sama) dan gunakanlah sebagai masker di bibir Anda selama 30 menit dan kemudian bilas bersih.

Demikianlah beberapa Cara Mencerahkan Bibir yang Menghitam yang perlu Anda coba untuk membuat Anda tampil lebih cantik dan anggun. Selamat mencoba dan semoga berhasil membuat bibir tidak hitam lagi.
Anda juga bisa membaca artikel kami yang lain yang tidak kalah menariknya yaitu 7 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami.

Semoga bermanfaat,,

0 Response to "Cara Mengatasi Bibir Hitam"

Posting Komentar

PASANG IKLAN ANDA DI SINI!