8 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah - Pecah Secara Alami

8 Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

 bibir kering dan bibir pecah-pecah



Bibir yang seksi merupakan salah satu faktor yang dapat menarik perhatian lawan jenis. Apalagi dengan memiliki bibir merah merona yang tentunya akan membuat yang melihatnya menjadi tergoda. Untuk itulah sangat penting bagi kita untuk selalu melakukan perawatan bibir terutama saat perubahan musim.

Salah satu masalah bibir yang umum diderita yaitu bibir pecah-pecah yang ditandai dengan kulit bibir mengering dan pecah-pecah. Hal ini sangat sulit diatasi meski pakai Lip Balm sekalipun. Untuk itu diperlukan cara lain yang bisa menyembuhkan kekeringan dan mencegah bibir pecah-pecah.

Artikel kesehatan kali ini akan membahas tentang pengobatan bibir kering. Berikut beberapa Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami seperti yang dikemukakan oleh Boldsky.com :

1. Mentega atau Minyak Kelapa.
Oleskan minyak kelapa atau mentega pada bibir kering Anda. Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Asam lemak dalam minyak kelapa mampu menyembuhkan kulit bibir kering dan melembabkan. Minyak Kelapa atau mentega juga membantu menyingkirkan bibir yang berwarna gelap (bibir hitam).
2. Tomat.
Gunakan irisan Tomat untuk memijat bibir Anda. Jus tomat juga bisa menyembuhkan bibir kering secara alami. Atau, tambahkan beberapa tetes madu pada irisan tomat sebelum dioleskan pada bibir.

3. Madu.
Ambil setetes madu pada ujung jari Anda, dan dengan lembut pijatlah bibir kering Anda. Madu mampu melembutkan dan melembabkan bibir, dan mencegah dari pecah-pecah.
4. Lemon.
Lemon mampu mengelupas kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga membersihkannya. Lemon sangat efektif untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Lakukan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Mentimun.
Mentimun memiliki kandungan vitamin C yang cukup sehingga sangat baik untuk menyembuhkan bibir kering dan masalah kulit. Pijatlah bibir Anda dengan irisan mentimun yang baru dipotong, dua kali sehari, untuk mengobati bibir kering.Selain untuk menyembuhkan bibir kering, sayuran ini juga sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit.

6. Lidah Buaya
Lidah Buaya selain merawat kulit kering ternyata juga bisa digunakan untuk bibir kering dan pecah-pecah. Kandungan higroskopis dari ekstrak lidah buaya mampu membantu dalam melembabkan dan menjaga kulit agar tetap lembut. Oleskan ekstrak Lidah Buaya pada bibir Anda dan rasakan manfaatnya.
7. Kurangi Pemakaian Lipstik.
Untuk mencegah bibir Anda kering dan pecah-pecah, hindarilah pemakaian Lipstik. Maksudnya bukan tidak memakianya sama sekali tapi gunakanlah seperlunya saja. Bahan kimia dalam lip balm, lip gloss, atau lipstik diketahui bisa mengiritasi kulit. Lebih baik gunakan Lip gloss alami misalnya minyak kelapa, madu, dan ekstrak lidah buaya.

8. Minum banyak air.
Air sangat penting untuk mencegah dehidrasi. Kekurangan cairan dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Cobalah minum banyak air untuk tetap terhidrasi dan menjaga kulit lembab. 

Demikianlah tips kecantikan tentang 8 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah - Pecah Secara Alami. Silahkan Anda share pengalaman Anda dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah melalui form komentar. Baca juga artikel kami yang lain seputar perawatan bibir yang tak kalah menarikya.

Semoga informasi ini bermanfaat,,Salam cantik..!!

0 Response to "8 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah - Pecah Secara Alami"

Posting Komentar

PASANG IKLAN ANDA DI SINI!